Sunat Laser : Kelebihan, Biaya dan Waktu Penyembuhannya

Kesehatan July 14, 2022
Sunat Laser : Kelebihan, Biaya dan Waktu Penyembuhannya

Ada beberapa metode sunat yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, diantaranya adalah sunat laser, sunat manual dan sunat klamp. Namun saat ini yang paling populer adalah sunat laser.  Luka pada sunat laser dipercaya lebih cepat sembuh dibandingkan luka dari metode sunat manual. Inilah sebabnya sunat laser banyak digunakan sebagai metode sunat anak dan dewasa.

Metode sunat laser sebenarnya adalah metode pemotongan kulit yang menutupi kepala penis menggunakan alat bedah listrik (kauter) atau menggunakan sinar laser CO2. Dalam proses pengerjaannya kauter akan memotong jaringan kulit dengan panas. Sehingga tidak terjadi pendarahan karena darah di kulit akan langsung membeku akibat efek panas tersebut. Setelah melakukan proses pemotongan kulit maka akan dilakukan proses penjahitan untuk merapikan hasil sunat. Sebenarnya metode sunat laser dan tradisional sama langkah pengerjaannya, hanya berbeda adalah alat yang digunakan untuk memotong jaringan kulit.

Kelebihan Sunat Laser

Sunat laser memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan sunat tradisional. Keunggulan ini menjadikan sunat laser lebih banyak dipilih sebagai metode sunat anak dan dewasa dibandingkan dengan sunat metode tradisional. Berikut adalah kelebihan sunat laser:

1.  Hasil sunat lebih rapi dibanding dengan metode sunat konvensional.

2. Waktu pendarahan lebih singkat dibandingkan dengan metode sunat konvensional yang menggunakan pisau bedah. 

3. Waktu pengerjaan sunat laser lebih singkat. Sunat laser pada bayi membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 5-10 menit, sedangkan pada orang dewasa dan anak-anak adalah 30-60 menit.

4. Metode sunat laser cenderung lebih aman untuk anak dan bayi. Karena pembuluh darah mereka cenderung lebih halus. Sehingga risiko pendarahannya lebih kecil.

Biaya Sunat Laser di Klinik Kirana

Image

Biaya sunat laseer cukup beragam, berkisar di range harga 3jt-5jt untuk satu kali sunat. Klinik Kirana, menawarkan layanan sunat laser dengan harga terjangkau. Pada bulan Juli 2022. Klinik Kirana melakukan promosi untuk layanan sunat laser all in. Dengan bonus 1x cuci luka dan konsultasi dokter. Anda bisa menikmati penawaran harga ini di masa promo tanggal 15 Juli-31 Juli 2022. 

Waktu Penyembuhan

Sunat laser dikenal dengan waktu penyembuhannya yang lebih singkat. Masa penyembuhan sunat laser membutuhkan waktu 5-7 hari. Selama masa penyembuhan ini, luka sunat laser harus sering dibersihkan, Area luka dan organ intim harus bersih untuk menghindari infeksi. Berikut adalah hal yang bisa anda lakukan untuk mempercepat penyembuhan luka sunat laser :

  1. Jika muncul rasa nyeri, konsumsilah obat pereda nyeri yang diresepkan dokter sesuai dengan petunjuk dan resep dokter. Mengkonsumsi obat pereda nyeri membuat rasa nyeri akibat sunat menjadi berkurang.
  2. Membersihkan area penis setelah selesai buang air kecil. Lakukan pembersihan dengan air suam-suam kuku dan keringkan dengan handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Hindari mengeringkan area penis dengan cara menggosok dengan keras untuk mencegah iritasi.
  3. Mengganti Perban Jika Kotor, perban yang kotor bisa menjadi sarang bakteri. Untuk itu segera ganti perban jika kotor untuk mencegah terjadinya infeksi. Buka perban perlahan-lahan. Jika ada perban yang menempel, bersihkan dengan kasa yang diberi cairan infus atau air hangat secara perlahan-lahan. Kemudian keringkan dan balut kembali dengan perban baru dan plester bersih.
  4. Makan makanan bergizi dan hindari makanan yang mengandung banyak gula, susu, keju, junk food serta makanan yang diawetkan. Konsumsi makanan sehat akan membuat luka cepat sembuh.
  5. Batasi aktivitas dan banyak beristirahat
  6. Gunakan celana
  7. longgar atau sarung untuk meminimalisir gesekan dan pada luka sunat.

Selalu  perhatikan kondisi luka sunat. Segera hubungi dokter jika ada gejala-gejala sebagai berikut:

  1. urine menjadi keruh dan berbau menyengat
  2. keluar darah saat buang air kecil
  3. muncul bengkak dan kemerahan pada area luka.
  4. Bekas luka sunat mengeluarhan darah terus menerus.
  5. Terjadi demam dengan suhu diatas 38 derajat celcius
  6. Mengalami lemas pada tubuh
  7. sakit yang tak kunjung mereda walau sudah minum obat
  8. tidak bisa buang air kecil.

Jangan menunda untuk menghubungi dokter atau datang langsung ke Klinik Kirana untuk segera mendapatkan tindakan medis yang tepat. 
Jika anda berencana untuk melakukan sunat laser dalam waktu dekat, segera lakukan reservasi atau datang langsung ke Klinik Kirana. Sunat di Klinik Kirana lebih aman karena anda sudah mendapatkan layanan konsultasi dokter dan 1x cuci luka sunat. Jadi kondisi kesehatan setelah sunat dilakukan bisa tetap terpantau oleh dokter. Untuk mencegah terjadinya infeksi. Tunggu apalagi, booking sekarang selama masa promosi berlangsung.

Baca juga : Promo Sunat Laser Terbaru Klinik Kirana

 

Artikel ini Disusun Oleh Tim Medis Klinik kirana dan Sudah ditinjau oleh : dr. Hadi Purnomo - Kepala Dokter Klinik Kirana

Baca Proses Editorial Klinik Kirana disini : Proses Editorial

Konsultasi Keluhan Anda Bersama Dokter Online. Gratis!

Langsung saja konsultasi online atau reservasi online
di nomor 082122077347 atau dapat mengklik link Konsultasi Gratis. Rahasia Terjamin.

Artikel Terkait