Seks Threesome dan Bahaya Yang Mengintai

Kelamin November 19, 2022
Seks Threesome dan Bahaya Yang Mengintai

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Salah satunya adalah  mencoba berbagai  variasi hubungan seksual. Seperti menggunakan mainan seks, Melakukan kegiatan bercinta selain di tempat tidur, seperti di dapur tempat umum atau di dalam mobil.  Selain itu Variasi hubungan yang membuat kehidupan seks lebih berwarna yaitu threesome.

Mengenal Seks Threesome, Fantasi Seks Yang Bikin Penasaran

Threesome adalah kegiatan seksual yang dilakukan oleh  3 orang. 2 wanita dan 1 pria,  atau 2 pria dan 1 wanita bisa juga ketiganya adalah pria atau wanita. Biasanya kontraksi untuk melakukan Threesome terjadi akibat Menonton film porno atau membaca cerita-cerita stensil.  Sehingga menimbulkan rasa penasaran dan keinginan untuk mencoba fantasi seks jenis ini.

Namun bukan tanpa resiko variasi seksual ini dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan anda perlu mengetahui sebelum mulai  mencobanya. Cara agar anda bisa terhindar dari berbagai risiko dan komplikasi kesehatan yang terjadi akibat kegiatan ini.

Berbagai Risiko Kesehatan Yang Muncul Akibat Seks Threesome.

Seks threesome biasanya dilakukan untuk meningkatkan kepuasan seksual. Rasa menantang dan mendapatkan pengalaman baru menambah sensasi menyenangkan kegiatan seks yang masih dianggap tabu di Indonesia ini. Selain menambah kenikmatan, threesome juga cukup beresiko. Apa saja sih risiko melakukan threesome, berikut akan kita bahas satu persatu.

Terkena penyakit menular seksual.

Melakukan kegiatan seks seperti ini dapat beresiko menimbulkan penyakit menular seksual seperti gonore klamidia Sifilis dan HIV AIDS. Terutama jika kegiatan ini dilakukan tanpa kondom dan dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksualnya.

Beberapa komplikasi dari penyakit menular seksual dapat menyebabkan kemandulan penularan pada bayi kerusakan fungsi saraf hingga kematian. untuk itu perlu sangat hati-hati saat melakukan kegiatan seks ini. Namun alangkah baiknya kegiatan penuh resiko ini dihindari,  untuk mencegah penularan IMS.

Risiko Stress Yang Tinggi.

Seseorang yang melakukan threesome biasanya memilki tingkat stress yang cukup tinggi. Hal ini dapat dipicu oleh Perasaan inferioritas dari salah satu orang yang melakukan kegiatan seks ini.  Perasaan ini terjadi karena adanya rasa takut dibandingkan dengan pasangan seks yang lain. Atau tidak dapat memuaskan pasangan ketika melakukan hubungan seks hanya berdua. Juga perasaan cemburu yang muncul akibat hubungan yang dilakukan bertiga. 

Risiko stres yang tinggi dapat memicu munculnya rasa depresi akibat perasaan tidak berharga, cemburu dan memiliki bayangan selalu dibanding-bandingkan. 

Hubungan seks threesome lebih banyak risikonya dibandingkan manfaatnya. Sebaiknya hindari kegiatan seks jenis ini agar hidup anda lebih sehat dan pikiran anda lebih tenang bersama pasangan anda.

Jenis Penyakit Menular Seksual Yang Bisa Muncul Akibat Threesome.

Jika melakukan hubungan threesome, anda sangat beresiko untuk tertular beberapa jenis penyakit menular seksual. Tentu saja hal ini dapat mengganggu kesehatan anda. Beberapa penyakit menular seksual bahkan tidak bisa disembuhkan, seperti HIV misalnya. Hal tersebut mengharuskan penderitanya meminum obat seumur hidup untuk mencegah komplikasinya. Selain HIV ada juga beberapa jenis IMS lain yang perlu anda waspadai yaitu :

Gonore (Kencing Nanah)

Gonore atau kencing nanah disebabkan oleh infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae bakteri hidup pada cairan Genital manusia. gonore dapat menginfeksi pria dan wanita yang sudah aktif secara seksual. penularan gonore terjadi melalui proses penetralan si seksual pada vagina anus maupun mulut. Cairan genital yang sudah terinfeksi bakteri penyebab akan masuk kedalam tubuh dan inkubasi dalam waktu tertentu. setelah masa inkubasi gonore akan menunjukkan beberapa gejala.

gejala gonore pada pria dan wanita berbeda. Pada wanita seringkali gonore tidak menimbulkan gejala apapun titik sehingga, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi gonore. Sehingga penularan gonore bisa menjadi lebih luas.

Gejala yang umumnya terjadi adalah lah kan keluarnya nanah dari organ intim, Pembengkakan pada salah satu testis pada pria,  munculnya penyakit radang panggul pada wanita,  pendarahan saat berhubungan intim dan diluar masa menstruasi.

Komplikasi gonore dapat menyebabkan epididimitis pada pria,  kehamilan diluar rahim pada wanita hingga kemandulan dan infeksi mata.

Sifilis (Raja Singa)

Penyakit ini juga dikenal dengan nama penyakit raja singa. Sifilis terjadi akibat infeksi bakteri treponema pallidum yang juga berkembang di daerah cairan genital manusia. Merupakan penyakit menular seksual yang sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat. 

Memiliki beberapa tahapan infeksi yaitu Sifilis primer, Sifilis sekunder,  Sifilis laten dan Sifilis tersier. Gejala awal sipilis adalah munculnya luka pada Tempat masuknya bakteri seperti pada organ intim anus dan juga mulut. luka yang timbul karena bakteri ini tidak sakit dan dapat hilang dengan sendirinya. Selain itu gejala lain yang muncul adalah timbulnya ruam merah di beberapa bagian tubuh. Ruang ini dapat hilang dengan sendirinya infeksi bakteri akan tetap ada didalam tubuh dan memasuki Tahap selanjutnya jika tidak diobati dengan cepat dan benar.

Sifilis dapat kerusakan organ yang nantinya akan berdampak pada  kelumpuhan dan kematian. Untuk itu jika mengalami gejala Sifilis Segera lakukan pengobatan berkembang menjadi Sifilis laten dan tersier.  Yang infeksinya dapat merusak berakibat fatal bagi kehidupan anda.

3. Chlamydia

 Jenis infeksi menular seksual lain yang bisa menyerang Anda adalah klamidia. klamidia disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Klamidia dapat meningkatkan risiko terjadinya kemandulan terutama pada wanita.

 gejala di ditandai muncul Keputihan abnormal yaitu keputihan dengan bau bau tak sedap,  tekstur yang kental disertai rasa gatal. Media juga bisa menyebabkan rasa sakit saat berhubungan intim disertai dengan pendarahan pada wanita.

Sedangkan Klamidia pada pria Menimbulkan gejala keluarnya cairan pada penis , luka pada penis disertai rasa gatal dan sensasi terbakar  saat buang air kecil. Selain itu klamidia juga menyebabkan bengkak nya kedua buah zakar. 

Jika mengalami infeksi klamidia segera periksakan diri Anda ke klinik Kirana. Penanganan klamidia yang cepat mencegah komplikasi dari penyakit ini. Seperti radang panggul pada wanita, kehamilan ektopik, serta kemandulan.

Sedangkan komplikasi klamidia yang terjadi pada pria, adalah epididimitis atau pembengkakan pada testis serta risiko kemandulan.

4. Kutil kelamin

Kutil kelamin adalah salah satu penyakit menular seksual yang paling banyak ditangani di klinik Kirana.  Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus Human papilloma ( HPV). Virus ini menyebabkan tumbuhnya kutil di sekitar area genital serta infeksi kutil di tenggorokan dan anus.

Kutil kelamin menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman pada organ intim. sebaiknya Jika anda melihat pasangan threesome anda memiliki kutil pada area genital nya. Segera hindari untuk melakukan hubungan seksual supaya Anda tidak terkena kutil kelamin. Jangan lupa gunakan kondom serta lalu saat melakukan hubungan intim terutama dengan orang yang tidak diketahui riwayat kesehatan seksualnya.

Jika anda memiliki gejala kutil kelamin segera periksakan diri Anda ke klinik Kirana agar Anda bisa mendapatkan penanganan Berupa pengobatan serta tindakan medis untuk menyembuhkan kutil kelamin.

5. Herpes Genital

Memiliki pasangan seksual dengan luka lepuh di sekitar mulut dan organ intimnya. sebaiknya hindari untuk melakukan hubungan intim dengan orang ini. karena berpotensi untuk menularkan Anda penyakit herpes genital. penyakit herpes genital disebabkan oleh virus Herpes Simplex. 

Virus ini menimbulkan luka lepuhan pada area genital mulut atau anus disertai rasa nyeri yang sangat perih dan mengganggu.  jika anda pernah melakukan hubungan intim dengan orang yang memiliki gejala ini segera periksakan diri Anda ke Klinik Kirana untuk Supaya jika anda ikut terinfeksi herpes genital titik Penyakit ini bisa segera ditangani dan diobati sehingga tidak menimbulkan komplikasi. 

Bagaimana Cara Mengobati  Penyakit Menular Seksual Akibat Seks Threesome ?

Jika anda mengalami salah satu atau beberapa gejala penyakit menular seksual yang disebutkan diatas.  jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke klinik Kirana pusat kesehatan terdekat. 

Pemeriksaan dan pengobatan penyakit menular seksual harus dilakukan oleh dokter berpengalaman dan profesional. Mengingat bahaya komplikasi dari penyakit ini. Jangan melakukan pengobatan sendiri. Terutama menggunakan obat medis resep dokter titip atau menggunakan pengobatan tradisional yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan keamanannya. 

Sebelum melakukan proses pengobatan dokter akan melakukan proses diagnosis yaitu memberikan pertanyaan seputar kebiasaan seks anda , Lingkungan qama serta Sejak kapan gejala mulai terjadi. dokter juga akan melakukan serangkaian pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan cairan Genital, tes sampel darah, tes sensitivitas antibiotik. Dan jika dibutuhkan, akan dilakukan pemeriksaan infeksi menular seksual lainnya. 

Setelah diagnosis dilakukan dan diperoleh hasil, dokter akan melakukan pengobatan dan melakukan tindakan medis sesuai dengan infeksi menular seksual yang diderita. Misalnya seperti pemberian antibiotik dosis tertentu pada penderita gonore, sifilis dll. 

Atau tindakan bedah dan pengangkatan kutil, pada infeksi kutil kelamin. 

Pengobatan Penyakit Menular Seksual di Klinik Kirana 

Anda dapat melakukan pengobatan penyakit menular seksual di Klinik Kirana. Klinik Kirana solusi bagi anda yang memiliki permasalahan penyakit menular seksual. Anda dapat melakukan pengobatan Gonore, Sifilis, Herpes Genital, Kutil Kelamin, Klamidia dan berbagai penyakit menular seksual lainnya di Klinik Kirana. 

Mengapa harus melakukan pengobatan di Klinik Kirana ?

Tim Dokter Profesional dan Berpengalaman

Anda akan ditangani oleh tim dokter yang profesional dan berpengalaman di Klinik Kirana. Anda akan diperiksa dengan sesama dan diobati dengan cara pengobatan yang tepat hingga infeksi anda sembuh. Tim dokter kami juga akan membantu anda memberikan informasi dan arahan saat proses pengobatan trikomoniasis untuk mempercepat proses penyembuhan infeksi anda.

Hasil Cek Lab Yang Akurat, Cepat dan Terpercaya

Klinik Kirana dilengkapi dengan laboratorium sendiri. Pemeriksaan lab anda akan ditangani oleh tim analis handal yang memastikan hasil tes anda akurat dan terpercaya. Sehingga pengobatan bisa dilakukan dengan tepat dan cepat.

Tim Medis Ramah Yang Siap Membantu Anda. 

Klinik Kirana juga memiliki tim medis handal dan ramah yang siap membantu anda saat melakukan pengobatan di Klinik Kirana. Jangan ragu untuk meminta bantuan saat anda mengalami kesulitan saat menjalani proses pengobatan di Klinik Kirana.

Biaya Pengobatan Yang Transparan.

Sebagian besar orang takut untuk melakukan pengobatan penyakit menular seksual karena khawatir akan biaya yang mahal. Di Klinik Kirana, anda bisa mendapatkan gambaran biaya pengobatan sampai sembuh. Sehingga anda bisa tahu, berapa biaya yang anda habiskan untuk melakukan pengobatan sampai sembuh.

Aman dan Memiliki Ijin Resmi

Klinik Kirana adalah klinik kulit kelamin dengan ijin resmi. Dengan Akte Notaris Dwi Suswanti S.H., M.KN. 4022032031104820 dan Surat Keputusan dari Menkumham dengan No: AHU-0020573.AH.01.01.2022 jangan ragu lagi untuk melakukan pengobatan di Klinik Kirana. Tidak perlu khawatir calo atau penipuan, semua pembayaran secara non tunai hanya dilakukan melalui rekening bank BCA resmi Klinik Kirana, yaitu 0833671119 atas nama PT Kirana Eka Medika

Konsultasi Gratis 24 Jam

Masih ragu untuk melakukan pengobatan? Anda bisa terlebih dahulu melakukan konsultasi online gratis 24 jam melalui Whatsapp konsultan Klinik Kirana. Anda dapat menanyakan apapun seputar keluhan anda melalui konsultasi online sebelum melakukan pengobatan langsung ke Klinik Kirana.

Jangan lupa untuk rutin melakukan screening kesehatan minimal 1 tahun sekali agar jika terjadi infeksi, segera bisa dilakukan pengobatan di Klinik Kirana. Dapatkan diskon 10% untuk layanan cek laboratorium IMS. Hanya di Klinik Kirana. Berlaku hingga 31 Desember 2022.

Selalu gunakan kondom saat berhubungan intim, dan hindari hubungan seks berganti-ganti pasangan. Terutama berhubungan seks dengan orang yang tidak diketahui latar belakang kesehatan seksualnya. Untuk mencegah anda tertular IMS.

Cara Menghindari Ketergantungan Seks Threesome.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba Threesome, Ada baiknya jangan mencoba kegiatan seks jenis ini. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur ketergantungan pada ada variasi seks jenis ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari dan menghentikan ketergantungan terhadap seks threesome. Berikut adalah beberapa tipsnya : 

Cari Tahu Penyebabnya

Jika anda dan pasangan merasa ketergantungan dengan variasi seks jenis ini. Anda dan pasangan bisa saling mencari tahu dulu penyebabnya. Mengapa anda dan pasangan selalu ingin melakukan hubungan threesome. Tidak perlu ragu untuk berbicara dan saling terbuka tentang hal ini. Bagaimana, perasaan anda dan pasangan selama melakukan kegiatan seks jenis ini. Baik hal yang anda dan pasangan sukai maupun hal yang tidak disukai ketika melakukan hubungan ini.

Cari Alternatif Untuk Mempererat Hubungan Dengan Pasangan

Lalu, anda dan pasangan juga dapat kembali menggali tujuan saat melakukan hubungan threesome ini. Apakah seks threesome ini hanya sekedar memuaskan fantasi atau justru ingin meningkatkan intimasi di antara Anda berdua? 

Jika ingin meningkatkan keintiman dengan pasangan, anda bisa mencoba alternatif lain untuk menghabiskan waktu berdua, seperti travelling atau staycation. Dengan melakukan hal ini anda dan pasangan bisa mendapatkan banyak waktu berdua dan dapat menghindari kecanduan threesome.

Minta Bantuan Psikiater

Bagi anda yang merasa stress akibat threesoma. Jangan pernah ragu dan mau untuk meminta bantuan psikolog atau untuk membantu mengatasi permasalahan ini. Untuk menghindari depresi dan memberikan terapi agar anda dan pasangan bisa mengurangi kecanduan threesome. 

Ditinjau oleh : dr Hadi Purnama

Referensi Artikel : 

Yahoo news (2019) 7 Risiko Seks Threesome, Bahaya bagi Kesehatan Fisik dan Mental Kalian

Klikdokter.com (2020) Berniat Seks Threesome? Ketahui Dulu Risikonya

Baca Juga : Sst… Ternyata Pria di Indonesia Gak Suka Pakai Kondom, Ini Bahayanya.

One Night Stand dan Risiko Bahaya Penyakit Yang Mengintai

 

Konsultasi Keluhan Anda Bersama Dokter Online. Gratis!

Langsung saja konsultasi online atau reservasi online
di nomor 082122077347 atau dapat mengklik link Konsultasi Gratis. Rahasia Terjamin.

Artikel Terkait
Artikel Terbaru